Hakim Batalkan Dakwaan, Nikita Mirzani Bebas

Hakim Batalkan Dakwaan, Nikita Mirzani Bebas
Nikita Mirzani. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri Serang, Banten, menyatakan Nikita Mirzani tidak bersalah dalam perkara pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra.

Aktris sekaligus presenter itu pun dibebaskan dari dakwaan yang diajukan jaksa penuntut umum atau JPU.

Hal ini diputuskan oleh majelis hakim yang dipimpin Adi Saputra pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Serang,  Kamis (29/12).

Menurut majelis hakim, dakwaan JPU tidak diterima. "Maka diputuskan  agar terdakwa Nikita Mirzani dibebaskan dari dakwaan," kata Hakim Adi.

Pada persidangan itu, majelis hakim juga membacakan pertimbangan yang mendasari vonis bebas untuk Nikita, di antaranya ialah Dito Mahendra selaku terlapor tidak pernah menghadiri panggilan untuk bersaksi di persidangan.

Sudah empat kali Dito Mahendra mangkir dari panggilan sidang. Majelis hakim sempat meminta JPU menghadirkan kekasih Nindy Ayunda itu secara paksa.

Namun, hingga persidangan perkara Nikita memasuki agenda pembacaan puturan, JPU tidak pernah bisa menghadirkan Dito sebagai saksi.

Sebelumnya, Nikita Mirzani  didakwa dengan Pasal 36 juncto Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 51 Ayat (2) UU Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 311 KUHP. (mcr31/jpnn.com)

Aktris sekaligus presenter Nikita Mirzani dinyatakan tidak bersalah, dibebaskan dari dakwaan.


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News