Halodoc Gandeng POGI, Masyarakat Bisa Konsultasi Online

Halodoc Gandeng POGI, Masyarakat Bisa Konsultasi Online
Halodoc bekerja sama dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Halodoc menambahkan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi di layanan chat with doctor dengan menggandeng Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Nantinya para dokter yang tergabung di kanal khusus POGI akan siap memberikan konsultasi secara online bagi pengguna Halodoc.

Dengan demikian, ibu hamil tetap bisa berkonsultasi dengan dokter di tengah pandemic virus corona (covid-19).

Co-Founder Halodoc Doddy Lukito mengatakan, dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, teknologi menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan.

“Dalam satu bulan terakhir terdapat peningkatan pada layanan telekonsultasi Halodoc rata-rata lima kali lipat, termasuk konsultasi di bidang obstetri dan ginekologi yang mengalami peningkatan hingga 60 persen," jelas Doddy, Jumat (10/4).

Dia menambahkan, masyarakat, terutama ibu hamil, bisa mengurangi kunjungan ke rumah sakit apabila keluhan masih dapat ditangani secara jarak jauh.

Sekretaris Jenderal Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia Budi Wiweko mengatakan, dokter yang tergabung sudah memiliki panduan telekonsultasi klinis khusus.

“Mereka menjalankan konsultasi sesuai pedoman rekomendasi penanganan covid-19 pada maternal (hamil, bersalin, dan nifas) dari WHO, Kementerian Kesehatan, dan POGI," kata Budi.

Halodoc menambahkan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi di layanan chat with doctor dengan menggandeng Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News