Halte Transjakarta Karet Baru Resmi Beroperasi

Halte Transjakarta Karet Baru Resmi Beroperasi
Halte Transjakarta Karet Baru Resmi Beroperasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta secara resmi menyerahkan pembangunan halte transjakarta Karet Baru kepada Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Jumat (6/6).

Pembangunan halte Karet Baru ini sebagai penggantian dari ditutupnya halte Setiabudi dan Karet Lama karena berada di lokasi pembangunan stasiun bawah tanah proyek MRT Jakarta.

"Halte bus Transjakarta Karet baru ini sudah mulai dilakukan uji coba sejak 27 Mei 2014 dan telah diresmikan untuk beroperasi dan juga memberikan layanan mulai hari ini," ujar Direktur Utama MRT Jakarta Dono Boestami usai menyerahkan halte Karet Baru secara simbolis di Halte Transjakarta Karet baru di Jakarta.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan PT TransJakarta perihal penutupan dan pengoperasian kedua halte tersebut. "Kami telah berkoordinasi dengan keduanya terkait hal ini," serunya.

Dijelaskan Dono, halte Karet baru ini memiliki desain lebih terbuka agar lebih lapang untuk menampung jumlah penumpang yang lebih banyak. Mengingat halte Karet Baru ini merupakan halte gabungan atas ditutupnya dua halte transjakarta.

Halte Karet baru ini memiliki panjang sekitar 45 meter dan lebar 5 meter. Terdapat enam buah pintu pada masing-masing sisi, sehingga memungkinkan halte melayani dua bus Transjakarta pada saat bersamaan untuk naik-turun penumpang secara berurutan pada waktu bersamaan.

Selain itu, sebagian besar desain halte dibuat terbuka agar lebih hemat energi dan lebih leluasa proses pertukaran udara keluar-masuk.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta secara resmi menyerahkan pembangunan halte transjakarta Karet Baru kepada Dinas Perhubungan Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News