JPNN.com

Hama Lalat Serang Warga Desa

Kamis, 01 November 2012 – 11:27 WIB
Hama Lalat Serang Warga Desa - JPNN.com
Hama Lalat Serang Warga Desa
LHOKSEUMAWE-Warga Gampong Blang Buloh, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe diresahkan dengan serangan hama lalat. Hal ini diduga akibat adanya peternakan ayam potong disekitar kawasan itu. Serangan lalat ini dinilai sangat mengganggu warga khususnya dusun IV karena diluar kewajaran.

Informasi yang diterima wartawan koran ini, gangguan lalat sudah kerap terjadi di Dusun IV Gampong Blang Buloh. Pasalnya  ada empat lokasi peternakan ayam potong milik warga.  Munculnya lalat itu diduga akibat pemilik usaha tidak menjaga kebersihan  peternakannya.

Menurut warga setempat, gangguan lalat itu sudah terjadi sekitar beberapa tahun lalu. Biasanya terjadi setiap dua bulan sekali dengan tenggang waktu hingga 2 minggu. Sementara pihak pemilik usaha terkesan kurang peduli terhadap kondisi tersebut.

“Kita sudah tidak tak tahan lagi dengan serangan lalat yang terjadi disekitar kami. Bayangkan, warung kami setiap hari dipenuhi oleh lalat. Sehingga pelanggan enggan masuk dan makan di tempat usaha kami. Bukan itu saja, lalat juga masuk ke rumah kami setiap harinya,”ungkap Arifin, Rabu (31/10).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
afni