Kemarau, Warga Dapat Bantuan Air Bersih

Kemarau, Warga Dapat Bantuan Air Bersih
Kemarau, Warga Dapat Bantuan Air Bersih
LEBAKSIU- Ratusan warga pada dua RW di Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu, terima kiriman air bersih, sebanyak dua tanki dengan kapasitas 5000 liter. Yang menarik justru bantuan diterima dari RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal, dengan lebel bantuan peduli sesama. Bahkan tidak hanya satu desa, juga sejumlah desa lain di Kecamatan Suradai dan Warurejo. Lalu?

 

Bantuan droping air bersih oleh RSU itu, seperti penuturan Sekdes Dukuhlo, Kusnodo, diawali atas permintaan warga, desanya. Hal itu akibat ratusan sumur warga di RW 5 dan RW 6, banyak yang mengering akibat kemarau panjang. Bahkan guna memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, warga mengantri pada sumur warga yang belum mengering.

 

Sedang untuk memenuhi kebutuhan mandi cuci dan kakus (MCK), warga memanfaatkan aliran sungai Gung yang ada diwilayah itu. Kondisi itulah yang memunculkan ide sejumlah warga, guna meminta bantuan pada RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal, yang membuka diri dengan bersedia memberikan bantuan sosial pada sesama, termasuk bantuan air bersih.

 

“Dari dua RW diatas, ada sekitar ratusan warga kami yang sumur rumahnya mengalami kekeringan. Kondisi ini sudah berlangusung sejal usai Lebara Idul Fitri kemarin,” kata Kusnodo, kemarin.

 

LEBAKSIU- Ratusan warga pada dua RW di Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu, terima kiriman air bersih, sebanyak dua tanki dengan kapasitas 5000 liter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News