Kapal Pencuri Batubara Diamankan

Kapal Pencuri Batubara Diamankan
Kapal Pencuri Batubara Diamankan
BATULICIN - Satpol Air Polres Tanbu berhasil mengamankan dua unit kapal kayu yang diduga akan melakukan pencurian batubara di perairan Pulau Tampakan, Selasa (30/10) malam sekitar pukul 23.00 Wita. Sebanyak 10 orang masih diperiksa.

 

Kapolres Tanbu AKBP Asep Taufik Sik, melalui Kasubag Humas AKP Ana Setiani, menjelaskan, malam itu jajaran Satpol Air Polres Tanbu melakukan patroli rutin di wilayah Pulau Sewangi. Tiba-tiba saja Kasatpol Air Polres Tanbu AKP Parman mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di perairan Pulau Tampakan ada kapal yang mendekat di tongkang bermuatan batubara.

 

"Pada saat mendatangi TKP, ternyata memang benar ada 2 buah kapal kayu yang sedang menempel di samping kiri tongkang Dina Marine 88 yang ditarik TB Dina Marine 87 sedang mengambil batubara milik PT Arutmin Indonesia," jelasnya.

 

Melihat kedatangan petugas, kapal-kapal tersebut berusaha melarikan diri.  "Setelah terjadi kejar-kejaran akhirnya kami dapat mengamankan 2 buah kapal tersebut," ujarnya.

 

BATULICIN - Satpol Air Polres Tanbu berhasil mengamankan dua unit kapal kayu yang diduga akan melakukan pencurian batubara di perairan Pulau Tampakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News