Hamdalah, 7 Juta Keping Blanko e-KTP Segera Dicetak

Hamdalah, 7 Juta Keping Blanko e-KTP Segera Dicetak
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo optimistis, distribusi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dapat dilakukan April mendatang.

Pasalnya, dari lelang yang kembali dibuka Februari lalu, telah diumumkan pemenang tender pengadaan tujuh juta keping e-KTP dan telah melewati masa sanggah.

“Saya optimis, April ini sudah mulai kontrak," ujar Tjahjo di Jakarta, Kamis (16/3).

Pandangan mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini diamini Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrullah.

Menurutnya, penandatanganan kontrak pemenang tender akan segera dilakukan, dalam waktu dekat. Menunggu hasil audit dari BPKP dan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri.

"(Tanda tangan kontrak pemenang tender) masih menunggu hasil probity (kejujuran) dari tim BPKP dan Itjen Kemendagri," ucap Zudan.

Sementara itu, dari Layanan Pelayanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kemendagri diketahui, pemenang tender tujuh juta keping e-KTP adalah PT Pura Barutama.

Perusahaan yang beralamat di Jalan AKBP Agil Kusumadya Nomor 203 Kudus, Jawa Tengah ini menang tender dengan nilai Rp 82 miliar.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo optimistis, distribusi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dapat dilakukan April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News