Mendagri pun Kagumi Pemikiran Kiai Hasyim Muzadi

Mendagri pun Kagumi Pemikiran Kiai Hasyim Muzadi
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sangat menghormati dan mengagumi sosok almarhum Kiai Hasyim Muzadi. Ketokohan dan konsistensi mantan ketua umum PBNU itu membuat Tjahjo kagum.

"Saya mengenal beliau sudah lama, saya menaruh hormat dan mengagumi beliau," ujar Tjahjo di Jakarta Kamis (16/3).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu pun mengaku masih ingat ketika Kiai Hasyim mendampingi Megawati Soekarnoputri pada Pilpres 2004. Saat itulah Tjahjo semakin mengenal pemikiran-pemikiran Kiai Hasyim.

"Semasa beliau calon wapres bersama Ibu Megawati, saya sering ikut beliau saat kampanye dan berdialog dengan elemen-elemen masyarakat," ucap mantan anggota DPR ini.

Tjahjo pun mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Sementara keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun, semoga almarhum Bapak Kiai Hasyim Muzadi mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)‎


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sangat menghormati dan mengagumi sosok almarhum Kiai Hasyim Muzadi. Ketokohan dan konsistensi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News