Sosok KH Hasyim Muzadi di Mata Waketum MUI

Sosok KH Hasyim Muzadi di Mata Waketum MUI
Alm. KH. Hasyim Muzadi.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid ikut menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH Hasyim Muzadi.

Menurut Zainut, umat Islam Indonesia telah kehilangan seorang ulama besar, putra terbaik bangsa.

"Beliau adalah seorang yang telah mewakafkah sepenuh hidupnya untuk perjuangan kemaslahatan umat dan bangsa,” kata Zainut dalam kesannya terhadap sosok mantan ketua PBNU tersebut, Kamis (16/3).

Dia menilai, almarhum sangat teguh dan tegas dalam membela kebenaran serta melawan setiap kebatilan dengan tetap mengedepankan semangat persaudaraan, mendahulukan umat maupun bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Di mata Zainut, Hasyim selalu tampil memberikan solusi kebaikan atas persolan yang membelit bangsa.

"Beliau adalah seorang mujahid (pejuang) yang tidak pernah mengenal lelah sampai akhir hayatnya,” katanya.

“Di akhir hidupnya beliau masih memikirkan nasib umat Islam dan bangsa Indonesia. Ini menjadi saksi atas kebesaran dan keluasan jiwa serta tanggung jawab beliau sebagai ulama dan pemimpin umat," kata Zainul lagi.

Menurut Zainut, KH Hasyim Muzadi telah menyempurnakan semua pengabdiannya untuk umat dan bangsa Indonesia dengan amal saleh dan keteladan yang baik.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid ikut menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH Hasyim Muzadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News