Ahok: Indonesia Kehilangan Salah Satu Kiai Terbaik

Ahok: Indonesia Kehilangan Salah Satu Kiai Terbaik
KH Hasyim Muzadi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan rasa duka atas meninggalnya mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama Kiai Haji Ahmad ‎Hasyim Muzadi. ‎

Pria yang karib disapa Ahok itu menyebut Kiai Hasyim sebagai salah satu kiai terbaik. "Indonesia kehilangan salah satu kiai terbaiknya. KH Hasyim Muzadi adalah salah satu putra terbaik bangsa," tulis ‎Ahok dalam akunnya di Instagram @basukibtp, Kamis (16/3).

Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu menambahkan, Hasyim merupakan guru yang selalu menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa bagi umat dan negara.

Ahok berharap, semangat persatuan yang dimiliki oleh Hasyim bisa terus terjaga. "Semoga warisan keilmuan dan semangat persatuannya tetap hidup dan kita hidupkan dalam keseharian berbangsa dan bernegara," tulisnya.

Hasyim meninggal dunia di usia 72 tahun. Dia tutup usia sekitar pukul 06.15 ‎WIB di Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur.

Pria kelahiran Bangilan, Tuban itu meninggal setelah menjalani perawatan akibat penyakit yang dideritanya. (gil/jpnn)

 


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan rasa duka atas meninggalnya mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama Kiai Haji Ahmad ‎Hasyim


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News