Kiai Hasyim Meninggal Dunia, Mbak Puan Sangat Berduka

Kiai Hasyim Meninggal Dunia, Mbak Puan Sangat Berduka
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani turut merasa kehilangan dengan wafatnya KH Hasyim Muzadi. Politikus PDI Perjuangan itu pun mendoakan yang terbaik bagi mantan ketua umum PBNU tersebut.

Innalillahiwainnailaihirojiun. Saya turut berdukacita, semoga KH Hasyim Muzadi khusnul khotimah," ungkap Puan.

Di mata Puan, pengasuh Pondok Pesantren Alhikam, Depok itu mampu memberi keteduhan. Gayanya selalu arif dan bijaksana dan mampu menampilkan wajah Islam yang sejuk.

"Saya mengenal beliau sebagai sosok yang sangat tenang, arif, bijaksana dan selalu mengedepankan Islam yang moderat,” tutur cucu Proklamator RI Soekarno itu.

Puan pun menegaskan, keluarga Besar Bung Karno ikut berdukacita dengan wafatnya Kiai Hasyim. Menurutnya, keluarga besar Bung Karno memang punya ikatan sejarah dengan kalangan Nahdlatul Ulama.

Sebagai contoh, Kiai Hayim pernah membimbing keluarga besar Bung Karno saat menunaikan ibadah haji. “Kepergian Almarhum KH Hasyim Muzadi tentu akan jadi kehilangan mendalam pula bagi keluarga kami,” kenang Puan.(ara/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani turut merasa kehilangan dengan wafatnya KH Hasyim Muzadi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News