Ahok Tak Butuh Keluarga Cendana, Keluarga SBY, tapi...

Ahok Tak Butuh Keluarga Cendana, Keluarga SBY, tapi...
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Raja Juli Antoni selaku juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menilai, dukungan yang sifatnya primordial tidak terlalu relevan untuk saat ini.

Hal itu Toni sampaikan saat disinggung mengenai seberapa penting dukungan Keluarga Cendana untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut dua Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, Ahok-Djarot lebih membutuhkan dukungan dari partai dan jaringan di akar rumput.

"Saya kira di era demokrasi ini, pilihan yang sifatnya primordial tidak terlalu relevan. Tidak perlu dukungan dari keluarga SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), keluarga Mega (Megawati Soekarnoputri), keluarga Surya Paloh. Kami butuhnya dukungan institusi formal, seperti partai dan grass root," kata Toni di R‎umah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (16/3).

‎Toni juga mengungkap hal ini sehubungan dengan munculnya dukungan salah seorang anggota Keluarga Cendana yakni Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Seberapa besar pengaruhnya dukungan itu, menurut dia, baru bisa terlihat pada saat pemilihan, yakni 19 April mendatang. "Politik semakin banyak orang mendukung, ya baik-baik saja, tapi seberapa signifikan kita lihat nanti," ucap Toni. ‎(gil/jpnn)

 


Raja Juli Antoni selaku juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menilai, dukungan yang sifatnya primordial


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News