Bu Mega Sambut Kedatangan Jenazah KH Hasyim di Halim

Bu Mega Sambut Kedatangan Jenazah KH Hasyim di Halim
Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri saat menyalami perwakila n keluarga besar almarhum KH Hasyim Muzadi di apron Lanud Halim Perdanakusumah, Kamis (16/3). Foto: PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah KH Hasyim Muzadi telah tiba di Jakarta, pukul 14.45. Pesawat TNI AU jenis Hercules A-1303 membawa almarhum dari Malang, Jawa Timur menuju Lanud Halim Perdanakusumah, Kamis (16/3) sore.

Di apron Lanud Halim PK pun digelar acara penyambutan. Sejumlah pejabat tinggi negara hadir pada penyambutan itu. Ada Menko Maritim Luhut B Panjaitan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mensesnek Pratikno dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Ada pula Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri yang ikut menyambut jenazah Kiai Hasyim. Mega hadir bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, secra duet Basuji T Purnama=Djarot S Hidayat.

Prosesi serag terima jenazah digelar di apron Lanud Halim. Pihak pemerinta diwakili Pratikno. Sedangkan dari pihak kelarga ada KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah.

Pratikno dalam ssambutannya sebagai inspektur upacara mengatakan, almarhum telah berjasa besar bagi kemajuan negara. Karenanya, mantan Rektor Universitas Gadjah Mada itu juga mendoakan almrhum.

Sekitar pukul 15.11, upacara serah terima selesai. Para tamu pun menyalami pihak keluarga sebelu jenazah Kiai Hasyim dibawa ke Dpok untuk dimakamkan.(cr2/jpg)


Jenazah KH Hasyim Muzadi telah tiba di Jakarta, pukul 14.45. Pesawat TNI AU jenis Hercules A-1303 membawa almarhum dari Malang, Jawa Timur menuju


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News