Hamdalah, Ada Sembako dan Uang untuk Penyapu Jalan dari Pemerintah

Hamdalah, Ada Sembako dan Uang untuk Penyapu Jalan dari Pemerintah
Foto/ilustrasi: Radar Tegal

jpnn.com - TEGAL - Pemerintah Kota Tegal pada Senin (20/6) sore mengumpulkan para penyapu jalan dan  penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Tujuannya adalah untuk menyerahkan  bantuan sembako dan uang transpor.

Pembagian dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno di Balai Kota Tegal. Kabag Kesos Pemkot Tegal, Ali Rosyidi mengatakan, bantuan itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, membantu rehabilitasi masalah sosoal, meningkatkan rasa solidaritas antar-sesama, serta menjalin silaturahim pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan penerimanya adalah penyapu jalan, pengangkut sampah, pemelihara taman, juru kunci makam, penyandang PMKS dan kaum duafa. Total ada 775 orang penerima. "Masing-masing menerima paket sembako dan bingkisan uang," paparnya seperti diberitakan Radar Tegal.

Ali menambahkan, setiap penerima menerima bantuan senilai Rp 125 ribu. Jumlah itu terdiri dari paket sembako senilai Rp 125 ribu dan uang transpor Rp 125 ribu pula.

Untuk paket sembako yang dibagikan, isinya antara lain beras, gula, mi instan, teh, kecap dan makanan kaleng. Sedangkan untuk uang transpor sebesar Rp 125 ribu per penerima memang harus dipotong pajak.

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno mengatakan, pemberian itu bukan sekadar simbolis belaka. Sebab, langkah itu sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

"Jadi apabila ada masukan, berikan secara santun. Apabila pemkot mampu, maka anggarannya akan dicurahkan untuk program yang prorakyat," paparnya.(muj/zul/jpg/ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News