Hamdalah, Inilah Capaian Dua Tahun Pemerintahan Jokowi soal Pertahanan

Hamdalah, Inilah Capaian Dua Tahun Pemerintahan Jokowi soal Pertahanan
Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dua tahun masa pemerintahannya telah membuat perkembangan positif di bidang pertahanan. Sebab, pertahanan Indonesia semakin kuat.

Hasanuddin mengatakan, di era Jokowi memang pemerintah serius memacu pembuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) di dalam negeri."Program-program pertahanan misalnya pengadaan alutsista berjalan bahkan lebih banyak titik beratkan pada produk dalam negeri," ujar Tubagus saat dihubungi, Rabu (18/20).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, Presiden Jokowi juga sudah membuktikan penguatan di daerah perbatasan. Misalnya dengan membangun pangkalan militer di wilayah Natuna.

Hal ini juga sejalan dengan perintah Presiden Jokowi untuk menjaga kedaulatan di wilayah perbatasan Indonesia. "Perbatasan ditangani dengan lebih serius," kata mantan sekretaris militer kepresidenan itu.

Sekadar informasi, pada tanggal 20 Oktober 2014 lalu, Jokowi-JK terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden setelah unggul di Pilpres 2014 dari kompetitornya, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.(cr2/JPG)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dua tahun masa pemerintahannya telah membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News