Hamdalah, Masjid Raya Daan Mogot Rampung Maret 2017

Hamdalah, Masjid Raya Daan Mogot Rampung Maret 2017
Arifin. Foto: youtube pemprov DKI

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Arifin mengatakan, pembangunan Masjid Raya Daan Mogot, Jakarta Barat, akan selesai bulan depan.

Hal ini sesuai kontrak kerja antara Dinas Perumahan dengan PT Totalindo Eka Persada selaku kontraktor pemenang tender konstruksi Masjid Raya.

“Akhir Maret secara fisik harus selesai. Kontraknya begitu,” kata Arifin di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/2).

Arifin menyatakan, pengerjaan Masjid Raya Daan Mogot sudah mencapai 80 persen lebih. Jika sudah jadi, masjid itu bisa menampung sebanyak 12.500 jemaah.

Di dalam Masjid Raya Daan Mogot juga terdapat ruang serbaguna yang bisa menampung sekitar 1.000 orang. “Lantai satu ada ruang serbagunanya, terus masjidnya di atas,” ucap Arifin.

Menurut Arifin, Masjid Raya Daan Mogot berbeda dengan masjid lainnya. Pasalnya, di sana terdapat ruang untuk sarana pendidikan, ekonomi, dan ruang perkantoran.

“Ada beberapa (kantor) pengelola, kemudian ada beberapa organisasi, seperti dewan masjid dan sebagainya,” ujar Arifin.

Selain itu, Masjid Raya Daan Mogot juga memiliki ornamen Betawi. Namun, tidak ada ornamen Betawi pada lima menara di masjid tersebut.

 Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Arifin mengatakan, pembangunan Masjid Raya Daan Mogot, Jakarta Barat, akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News