Hamdalah, Polri Bekuk Samsudin Simbolon Bos Miras Oplosan

Hamdalah, Polri Bekuk Samsudin Simbolon Bos Miras Oplosan
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Polri terus mengusut kasus miras oplosan yang dalam sebulan ini sudah menewaskan 90 orang lebih di seluruh Indonesia. Salah satu bos miras oplosan yang memiliki pabrik di kawasan Cicalengka, Bandung bernama Samsudin Simbolon ditangkap pagi tadi.

“Alhamdulillah, pelaku setelah kami kejar akhirnya tertangkap jam lima pagi tadi di Musi Banyuasin, Sumsel,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana, Rabu (18/4).

Menurut Umar, Polda Jabar selama beberapa hari ini memburu Samsudin. “Memang pelaku sempat buron, kami hampir kehilangan jejak,” tambah dia.

Samsudin dalam pelariannya sempat terpantau berpindah-pindah tempat tinggal. Terakhir, penyidik mengetahui pemilik bunker produksi miras oplosan itu bersembunyi di wilayah Banyuasin, Sumatera Selatan.

Polda Jabar lantas mengirim anggotanya ke Sumsel dan menggeledah tiga lokasi yang diduga tempat persembunyian Samsudin. Namun, upaya itu tak berhasil.

"Baru di tempat keempat berhasil kami tangkap. Tidak ada perlawanan. Dia langsung menyerah," tambah Umar.

Mantan Kapolres Metro Bekasi itu menegaskan, Samsudin diduga ikut meracik miras yang menewaskan puluhan orang. Bahkan pabrik miras oplosannya di Cicalengka merupakan yang terbesar kawasan Bandung.(mg1/jpnn)


Polda Jabar menangkap Samsudin Simbolon selaku pemilik pabrik minuman keras (miras) oplosan di kawasan Cicalengka, Bandung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News