Hamdalah, Presiden Jokowi Pastikan Pasokan Pangan Melimpah dan Harga Stabil

Hamdalah, Presiden Jokowi Pastikan Pasokan Pangan Melimpah dan Harga Stabil
Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengecek pasokan pangan di pasar dalam kunjungan kerjanya di Lampung Selatan, Jumat (5/5). Foto: Dokumentasi Kemendag

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pasokan pangan pasca-Lebaran dalam kondisi melimpah, begitu juga kondisi harganya yang saat ini dinilai stabil.

Menurut Jokowi, stabilitas harga tersebut sangat bagus lantaran bisa menjaga inflasi agar tetap terkendali.

"Yang paling penting sekarang ini adalah yang berkaitan dengan inflasi," tegas Jokowi seusai mengunjungi Pasar Natar di Lampung Selatan, Jumat (5/5).

Kepala Negara menyebutkan harga barang, utamanya bahan pangan yang dijual di pasar yang ditinjaunya dalam kondisi stabil.

"Saya cek telur harganya sangat bagus sekali. Cabai Rp 20 ribu, bawang merah dan putih juga baik. Jadi saya kira kalau harga ini bisa diturunkan terus maka inflasi juga akan semakin menurun," ujarnya.

Presiden mengatakan stabilitas pangan yang terjadi saat ini harus dijaga bersama agar daya beli masyarakat bisa meningkat.

Apalagi pasokan komoditas di tingkat petani juga dalam kondisi melimpah.

"Inilah yang kita harapkan pasokan banyak, harga bisa dikendalikan dan daya beli rakyat meningkat. Contohnya pasokan telur melimpah dan harga pasti turun cabai produksinya melimpah harganya juga pasti turun," katanya.

Presiden Jokowi memastikan pasokan pangan melimpah dan harga stabil pasca-Lebaran saat meninjau pasar di Lampung Selatan, Jumat (5/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News