Senin, 17 Desember 2018 – 02:33 WIB

Hamdalah, Tak Lama Lagi ITTelkom Surabaya Terima Mahasiswa

Minggu, 12 Agustus 2018 – 21:16 WIB
Hamdalah, Tak Lama Lagi ITTelkom Surabaya Terima Mahasiswa - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) terus memperluas kiprahnya dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggulan. Jika tak ada aral, Institut Teknologi Telkom (ITTelkom) yang berada di bawah bendera YPT bakal mulai menerima mahasiswa baru pada tahun ini.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S Purnomo mengatakan, Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada Jumat lalu (10/8) melakukan visitasi di kampus ITTelkom Surabaya, Jalan Gayungan PTT No 17-19 Surabaya. Kunjungan salah satu unit di Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) itu merupakan tahap ketiga dari proses perizinan dalam pendirian ITTelkom Surabaya.

Alhamdulillah pendirian ITTelkom Surabaya mendapat respons positif, diharapkan tidak lama lagi dapat segera di-launching sehingga masyarakat khususnya di wilayah Indonesia timur dapat merasakan keberadaan dari ITTelkom Surabaya,“ ujarnya dalam siaran pers ke JPNN, Minggu (12/8).

Dwi menjelaskan, saat ini persiapan kampus ITTelkom Surabaya sudah selesai. Bukan hanya sarana perkuliahan dan laboratorium yang sudah tersedia, tetapi juga tempat ibadah dan fasilitas lainnya.


Perwakilan Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kemristekdikti saat melakukan visitasi di lokasi yang akan menjadi kampus ITTelkom Surabaya di Jalan Gayungan PTT No 17-19 Surabaya. Jumat (10/08). Foto: YPT for JPNN

Selain itu, kata Dwi, ITTelkom Surabaya juga sudah menyiapkan para calon dosennya. Menurutnya, dosen yang direkrut merupakan lulusan-lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi di dalam negeri maupun mancanegara.

Pada tahap awal, ITTelkom Surabaya akan memulai perkuliahan untuk tujuh program studi. Yaitu teknik telekomunikasi, teknik elektro, teknik komputer, teknik industri, sistem informasi, teknologi informasi, serta rekayasa perangkat lunak (software engineering).

Hanya saja, ITTelkom Surabaya akan memiliki kekhasan kurikulum dan pengembangan kompetensi yang difokuskan pada aplikasi bidang maritim, logistik dan transportasi. “Kehadiran ITTelkom Surabaya diharapkan berkontribusi pada pengembangan pendidikan dan menghasilkan generasi terbaik yang dapat membangun bangsa ini,” jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar