Hamdalah, Zahra Raih Perak di SEA Games 2017

Hamdalah, Zahra Raih Perak di SEA Games 2017
Medali. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, PEKANBARU - Perenang belia Riau, Azzahra Permatahani berhasil meraih perak di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Perenang berusia 15 tahun tersebut menjadi perenang kedua asal Riau yang berhasil menyumbangkan medali untuk Tim Merah Putih di iven SEA Games 2017.

Dipartai finalnomor 400 meter gaya ganti perorangan putri yang digelar Sabtu (26/8) malam di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Azzahra finish dengan catatan waktu 4 menit, 50,39 detik.

Dia harus mengakui keunggulan perenang Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen yang meraih medali emas dengan catatan waktu 4 menit, 45,82 detik. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Singapura, Ching Hwee Gan dengan catatan waktu 4 menit, 54,51 detik.

Atas capaian prestasi tersebut, Azzahra mengaku sangat bersyukur. Ia mengaku tidak menyangka bakal berhasil meraih medali pada iven yang baru pertama kali ia ikuti tersebut.

Apalagi dia juga berhasil memperbaiki catatan waktu di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri sekaligus memperbaiki rekor nasional atas namanya sendiri.

Sebab di nomor yang sama siswi kelas XI, SMA Cendana Rumbai tersebut sebelumnya juga mencatat rekornas dengan capaian waktu 4 menit, 51,46.

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka bakal melampaui rekornas sebelumnya dan juga berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia. Ini merupakan iven SEA Games pertama tang saya ikuti," ujar anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Hanif Rusjdi dan Nunik Mahawati tersebut.

Perenang belia Riau, Azzahra Permatahani berhasil meraih perak di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News