Mengharukan, Perjuangan Megawati Cs Berakhir Perak

Mengharukan, Perjuangan Megawati Cs Berakhir Perak
Pebola voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi (tengah) melepaskan smes ke arah pemain Vietnam saat berlaga dalam SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/17). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tim voli putri Indonesia akhirnya harus mengakui kehebatan Thailand di final SEA Games 2017. Perjuangan Megawati Cs berakhir perak.

(Megawati Keren, Voli Putri Putus Rekor 26 Tahun)

Dalam laga final yang digelar di Malaysia International Trade & Exhibition Centre, Minggu (27/8) sore WIB, Indonesia kalah 0-3 (18-25, 24-26, 24-26).

Meski kalah 0-3, perlawanan Megawati Hangestri Pertiwi dkk pantas diacungi jempol. Apalagi di set ketiga. Setelah Thailand match point 24-21, Indonesia belum menyerah dan menyamakan kedudukan menjadi 24-24. Jus.

Tim putri Thailand yang punya level tingkat dunia itu akhirnya menang 26-24.

Wajib dicatat, medali perak yang diterima putri Indonesia ini adalah yang pertama sejak 1991. Biasanya, putri Indonesia hanya meraih perunggu.

Sementara buat Thailand, medali emas kali ini adalah yang ke-13, sebelas di antaranya diraih dalam sebelas edisi SEA Games terakhir.

Dari cabang bola voli, Indonesia masih punya peluang mendapatkan emas dari tim putra yang akan melakoni partai final melawan Thailand, nanti malam. (adk/jpnn)


Tim voli putri Indonesia akhirnya harus mengakui kehebatan Thailand di final SEA Games 2017. Perjuangan Megawati Cs berakhir perak.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News