Megawati Keren, Voli Putri Putus Rekor 26 Tahun

Megawati Keren, Voli Putri Putus Rekor 26 Tahun
Pebola voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi (tengah) melepaskan smes ke arah pemain Vietnam saat berlaga dalam SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/17). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tim voli putri Indonesia di ajang SEA Games tampil gemilang. Setelah terakhir kali masuk final pada edisi 1981, tim putri kembali melakukannya pada edisi 2017.

Kesempatan untuk mengakhirinya dengan medali emas pun kian terbuka lebar.

Pada laga semifinal kemarin, Aprilia Manganang dkk bersua salah satu rival beratnya, yaitu Vietnam.

Indonesia menang dalam laga super ketat yang berakhir 3-2 (18-25, 25-21, 29-27, 15-25, 15-13). Target medali perak yang dibebankan kepada mereka pun sudah tercapai.

”Pokoknya Alhamdulillah banget, akhirnya minimal bisa dapat perak,” kata Wilda Siti Nurfadhilah, kapten tim putri Indonesia.

Namun, yang harus dihilangkan adalah sikap inferior terhadap Thailand. Thailand sudah lebih dulu mengamankan tiket final.

Tanpa banyak kesulitan, tim juara bertahan itu mengatasi Filipina dengan 3-0 (25-21, 25-17, 25-17).

Wilda menganggap permainan terbaik timnya berlangsung di semifinal kemarin. Sedangkan, menghadapi Thailand yang levelnya sudah dunia, skuad asuhan Risco Herlambang itu mencoba realistis.

Tim voli putri Indonesia di ajang SEA Games tampil gemilang. Setelah terakhir kali masuk final pada edisi 1981, tim putri kembali melakukannya pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News