Hamdalah..Owi/Butet Lolos ke Semifinal BCA Indonesia Open

Hamdalah..Owi/Butet Lolos ke Semifinal BCA Indonesia Open
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia kembali mengirim satu wakilnya ke semifinal BCA Indonesia Open 2017. Setelah ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga memastikan tiket empat besar.

Dalam laga perempat final di Lapangan 1 JCC Jakarta, Jumat (16/6) malam, Tontowi/Liliyana menang dengan susah payah atas pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jin

Permainan Owi/Butet, panggilan sayang ganda campuran Indonesia, sesungguhnya tidak begitu galak. Owi dan Butet masih sering melakukan kesalahan sendiri. Butet juga jelas terlihat masih terbebani pikiran cedera yang membekapnya. Owi lebih sering mati-matian sendirian.

Untungnya, ganda dari Negeri Jiran juga sering melakukan kesalahan sendiri. Di game pertama, Owi/Butet yang kini menempati peringkat sembilan dunia menang 21-18.

Di game kedua, Butet mulai on fire. Meski sering menyerahkan tugas mematikan kok kepada Owi, penampilan Butet di depan net jauh lebih baik ketimbang game pertama. Owi/Butet akhirnya menyudahi perlawanan ganda Malaysia peringkat sepuluh dunia itu di game kedua dengan 21-16. Total, kedua pasangan melakoni pertandingan berdurasi 46 menit (statistik BWF).

Di semifinal besok, Owi/Butet harus berhadapan dengan satu lagi ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck.

Indonesia kini masih menyisakan satu wakil lagi di perempat final yakni ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, yang sedang meladeni pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanacahai. (adk/jpnn)


Indonesia kembali mengirim satu wakilnya ke semifinal BCA Indonesia Open 2017. Setelah ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, ganda


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News