Hamdan Tolak Ikut Fit and Proper Test

Hamdan Tolak Ikut Fit and Proper Test
Hamdan Zoelva Tolak Ikut Fit and Proper Test. Foto JPNN.com

JAKARTA - Lolosnya Hamdan Zoelva dalam seleksi administrasi calon hakim konstitusi tidak langsung membuat antusias ketua Mahkamah Konstitusi itu. Alih-alih mempersiapkan diri untuk wawancara, Hamdan justru memastikan tidak akan datang ke sekretariat negara. Dia memilih tetap bersidang seperti biasa.

    

Hamdan memastikan menolak mengikuti fit and proper test calon hakim konstitusi yang dilaksanakan sejak Senin (22/12). Sedianya, Hamdan dijadwalkan mengikuti seleksi tersebut hari ini. Hamdan menyatakan sudah bersurat secara resmi kepada panitia seleksi soal penolakannya itu.

    

Saat ditemui di gedung MK kemarin, Hamdan menyatakan kurang tepat apabila dirinya mengikuti fit and proper test calon hakim konstitusi itu. "Karena saya saat ini sedang menjabat sebagai hakim konstitusi dan ketua MK yang tentunya sudah memenuhi syarat sebagai hakim konstitusi," terangnya.

    

Hamdan menuturkan, pada 2010, dirinya mengikuti seleksi hakim konstitusi yang dilaksanakan pansel bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kala itu tim fit and proper test terdiri atas tiga menteri. Masing-masing Menko Polhukam, Mensesneg, dan Menkum HAM.

    

JAKARTA - Lolosnya Hamdan Zoelva dalam seleksi administrasi calon hakim konstitusi tidak langsung membuat antusias ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News