Hamilton Pole, Mercedes Mantap

Hamilton Pole, Mercedes Mantap
Hamilton Pole, Mercedes Mantap
SHANGHAI--Sirkuit Shanghai Tiongkok sepertinya memang bersahabat untuk Mercedes. Tahun lalu, melalui Nico Rosberg, mereka merebut pole position sekaligus kemenangan di sana. Tahun ini, menjelang lomba besok, mereka berhasil merebut pole position dalam kualifikasi, Sabtu (13/4).

Adalah pembalap baru Mercedes Lewis Hamilton yang membukukan catatan waktu tercepat dalam kualifikasi kemarin. Itu adalah pole position pertama Hamilton untuk Mercedes. Cukup cepat, karena dia hanya butuh tiga seri untuk mempersembahkannya.

Hamilton membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 34,484 detik di ujung sesi kualifikasi. Dia menyalip catatan waktu tercepat Kimi Raikkonen (Lotus-Renault) yang sebelumnya memimpin sejak awal sesi ketiga kualifikasi. Hamilton untuk 0,277 detik dari Raikkonen.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso melengkapi posisi tiga besar. Untuk kali pertama musim ini, Alonso berhasil merebut posisi start lebih baik dari rekan setimnya, Felipe Massa yang akan start dari urutan kelima.

SHANGHAI--Sirkuit Shanghai Tiongkok sepertinya memang bersahabat untuk Mercedes. Tahun lalu, melalui Nico Rosberg, mereka merebut pole position sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News