Hamilton Rebut Pole Kedua

Hamilton Rebut Pole Kedua
Lewis Hamilton. Getty Images
NUERBURG - Mercedes kembali menunjukkan dominasinya di kualifikasi. Pembalap Mercedes lewis Hamilton meraih pole yang menjadi pole keduanya musim ini. Mercedes bersaing ketat dengan Red Bull-Renault dalam kualifikasi yang berlangsung di Nuerburgring, Jerman.

   

Hamilton mengalahkan catatan waktu Sebastian Vettel (Red Bull) di kesempatan terakhirnya. Dalam pertarungan yang sengit di akhir sesi tersebut, juara dunia 2008 itu menghasilkan catatan waktu terbaik 1 menit 29,398 detik. Catatan waktu tersebut lebih cepat 0,103 detik dari milik Vettel.

   

"Rasanya luar biasa, karena kami kesulitan sejak sesi latihan pertama. Tapi, kami kerja keras menganalisa segala sesuatu dan mengubah banyak hal," tutur Hamilton pada Autosport.

   

Kesuksesan Hamilton tersebut tak diikuti oleh rekan setimnya Nico Rosberg. Rosberg gagal masuk ke Q3 akibat kesalahan perhitungan tim Mercedes. Rosberg tak memacu mobilnya lagi di dua menit terakhir Q2. Sementara, cuaca kian cerah dan kondisi lintasan makin baik. Para pembalap di belakangnya mampu memperbaiki catatan waktu.

   

NUERBURG - Mercedes kembali menunjukkan dominasinya di kualifikasi. Pembalap Mercedes lewis Hamilton meraih pole yang menjadi pole keduanya musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News