Hampir 10 Juta Batang Rokok Ilegal Diselundupkan di Australia Barat

Hampir 10 Juta Batang Rokok Ilegal Diselundupkan di Australia Barat
Hampir 10 Juta Batang Rokok Ilegal Diselundupkan di Australia Barat

Seorang pria 28 tahun telah dituduh mengimpor 9,5 juta batang rokok ke Australia Barat secara ilegal dalam upaya yang disebut oleh Angkatan Perbatasan Australia (ABF) sebagai rekor penyitaan rokok untuk negara bagian itu.

Poin kunci:


• Rokok dimasukkan ke dalam kardus dan dikemas dalam kontainer ekspedisi kapal
• ABF mengatakan bahwa mereka dikemas agar terlihat komersil di pasar Australia
• Sebanyak 31.000 batang rokok disita dari sebuah rumah di pinggiran Perth

Petugas ABF menemukan pengangkutan itu pada hari Rabu (30/10/2018) setelah menemukan "anomali" dalam kontainer itu ketika diperiksa di fasilitas Fremantle.

Pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan 47.500 karton rokok dimasukkan ke dalam kontainer dan disembunyikan di balik kotak panel plastik.

Petugas ABF kemudian menggerebek dua rumah dan toko tembakau di wilayah Morley serta fasilitas penyimpanan di O'Connor, pinggiran selatan Perth, pada hari Jumat (2/11/2018).

Sebanyak 31.000 batang rokok disita dari salah satu rumah.

Pria, dari Morley, itu diberikan jaminan pada hari Sabtu (3/11/2018) dan diperkirakan akan muncul di pengadilan Perth pada hari Jumat (9/11/2018).

Hampir 10 Juta Batang Rokok Ilegal Diselundupkan di Australia Barat Photo: Rokok ini ditemukan selama pemindaian x-ray di fasilitas pengamatan kontainer ABF. (Supplied: ABF)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News