Hampir 10 Ribu Petugas Bakal Amankan Penutupan Asian Games

Hampir 10 Ribu Petugas Bakal Amankan Penutupan Asian Games
OBJEK VITAL: Polisi berjaga di depan salah satu kantor kedutaan besar negara lain di Jakarta yang termasuk dalam objek vital. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polri dan TNI akan mengerahkan ribuan personelnya untuk pengamanan closing ceremony atau upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu lusa (2/9). Sebelumnya TNI dan Polri menggelar rapat koordinasi untuk membahas pengamanan dan pengalihan arus demi upacara penutupan pesta olahraga se-Asia itu.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, akan ada 9.422 personel dari unsur gabungan yang akan mengamankan penutupan Asian Games 2018. Para personel pengamanan itu akan disebar di berbagai titik, tapi fokusnya di SUGBK.

“Tak hanya Polri dan TNI, tetapi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengerahkan petugas pemadam kebakaran, ambulans dan satuan polisi pamong praja,” kata Setyo, Kamis (30/8).

Polri pun mengharapkan upacara penutupan Asian Games 2018 berlangsung lancar tanpa gangguan. Menurut Setyo, kondisi keamanan sejak Asian Games dibuka pada 18 Agustus 2018 hingga saat ini cukup kondusif dan tertib.

"Keamanan relatif baik hingga saat ini tidak ada kejadian berarti terutama tamu, atlet dan ofisial," ujar dia.

Selain pengamanan, sambung Setyo, Polri juga akan mengatur arus lalu lintas selama penutupan Asian Games 2018. “Anggota juga bersiaga mengantisipasi adanya aksi teror,” tegas dia.(cuy/jpnn)


Polri dan TNI akan mengerahkan ribuan personelnya untuk pengamanan closing ceremony Asian Games 2018 yang dipusatkan di SUGBK lusa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News