JPNN.com

Hampir Seluruh Peserta SKD CPNS 2019 di Yogyakarta Lulus Passing Grade

Kamis, 20 Februari 2020 – 18:01 WIB Hampir Seluruh Peserta SKD CPNS 2019 di Yogyakarta Lulus Passing Grade - JPNN.com
Pelaksanaan SKD CPNS 2019. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Hampir seluruh peserta ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 di Kota Yogyakarta memperoleh nilai di atas passing grade yang sudah ditetapkan.

“Dari dua sesi yang sudah dilakukan, hanya ada sekitar 30 sampai 40 peserta per sesi yang nilainya tidak memenuhi passing grade,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS di Yogyakarta, Kamis (20/2).

Heroe menyebut, setiap sesi SKD CPNS 2019 diikuti 525 peserta.

Dengan demikian, lanjut Heroe, persaingan untuk menjadi CPNS di Kota Yogyakarta sangat ketat karena hampir semua peserta seleksi CPNS di Kota Yogyakarta memiliki kualifikasi yang baik.

”Dari hasil ini, siapapun nanti yang akan diterima sebagai CPNS di Kota Yogyakarta pastinya memiliki kualifikasi yang baik. Ini sangat menjanjikan,” katanya.

Passing grade yang ditetapkan dalam SKD adalah 271 yang terdiri dari tiga tes kemampuan yaitu tes karakter kepribadian dengan passing grade 126, tes intelegensi umum (80), dan tes wawasan kebangsaan (65).

“Dari hasil sementara yang juga bisa dilihat oleh peserta CPNS, ada peserta yang memperoleh nilai cukup tinggi yaitu 400 lebih.

Dari setiap formasi yang dibuka, kata dia, akan ditetapkan tiga peserta tes yang memperoleh nilai tertinggi dan sudah memenuhi passing grade untuk mengikuti seleksi selanjutnya yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB). Misal jumlah formasi 3 kursi, maka akan diambil 9 peringkat teratas nilai SKD, yang berhak ikut SKB.

Pada seleksi CPNS formasi 2019, Pemerintah Kota Yogyakarta memperoleh 419 formasi dengan 3.098 peserta yang bisa mengikuti SKD.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...