Hampir Seton Sabu-sabu Diamankan, Irjen Iqbal Pastikan Perang dengan Narkoba Belum Usai

Hampir Seton Sabu-sabu Diamankan, Irjen Iqbal Pastikan Perang dengan Narkoba Belum Usai
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar konferensi pers di Mapolda Riau, Selasa (6/12). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengingatkan kepada siapa pun yang terlibat dalam peredaran narkotika agar menghentikan aktivitasnya di Bumi Lancang Kuning.

Iqbal menyatakan sebelas bulan bertugas di Polda Riau dari Januari 2022, sudah menggagalkan peredaran 800 kilogram sabu-sabu.

"Sebelas bulan saya bertugas, hampir 800 kilogram narkoba kami ungkap. Itu merupakan jumlah yang fantastis," ujar Irjen Iqbal dalam konferensi pers di Mapolda Riau, Selasa (6/12).

Eks Kapolda NTB itu juga menyatakan narkoba merupakan pemicu dari keamanan dalam negeri.

Sebab, banyak tindak kejahatan yang dilakukan akibat penggunaan narkoba.

"Kami ingin bebas dari narkoba dan kami tahu Riau berada di jalur strategis penyelundupan barang haram ini,” kata Iqbal.

Oleh karena itu, mantan Kadiv Humas Polri itu menyampaikan kepada semua pihak bahwa dirinya tidak akan berhenti memerangi peredaran narkoba.

"Saya ingatkan sekali lagi, jangan main main-main, saya akan tindak tegas siapa saja yang terlibat dalam peredaran narkoba. Jika ada oknum terbukti terlibat, akan saya tindak tegas," pungkasnya.

Irjen Iqbal menyatakan sebelas bulan bertugas di Polda Riau dari Januari 2022, sudah menggagalkan peredaran 800 kilogram sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News