Hampir Tembus 500 Ribu Penonton

Hampir Tembus 500 Ribu Penonton
Hampir Tembus 500 Ribu Penonton

jpnn.com - BELUM sepekan beredar di bioskop, Comic 8 besutan Anggy Umbara mengantongi 430 ribu penonton. Jumlah itu di luar prediksi pemain dan kru yang terlibat.

”Saya nggak menyangka antusias penonton cukup besar,” ujar Frederica, produser film itu saat dihubungi INDOPOS (Grup JPNN), kemarin.

Hari pertama diputar 29 Januari lalu, film yang dibintangi delapan stand up comedian, Nirina Zubir, Nikita Mirzani, Indro Warkop, Agus Kuncoro, dan Coboy Junior itu ditonton 65 ribu orang. Hari kedua 85 ribu, dan 140 ribu penonton pada hari berikutnya.

Angkanya terus meningkat hingga mendekati 500 ribu penonton pada pekan pertama. "Di Jogjakarta, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, hingga Depok, tiket sold out,” katanya. Padahal, penayangannya bukan saat high season semisal liburan sekolah.

”Ya, bisa dibilang menciptakan tren baru. Biasanya kan high season itu Desember, libur sekolah, sama libur Lebaran,” tuturnya.

”Penonton Indonesia sudah mengapresiasi cerita komedi yang cerdas. Di samping itu, yang bikin kita bangga, kita nggak kalah sama film-film luar negeri seperti American Hustle, Wolf of Wall Street, dan Hercules,” tambahnya.

Pencapaian itu membuat Frederica semakin optimis film-film karya sineas lokal bisa berjaya di negeri sendiri. ”Mudah-mudahan ini menjadi awal tahun yang baik untuk perfilman Indonesia, agar ke depannya kita bisa selalu menjadi tuan rumah di negara kita sendiri,” harap Frederica.

Bukan hanya produser, Nirina Zubir pun sempat terkejut dengan perolehan jumlah penonton film terbarunya tersebut. ”Memang luar biasa. Selama proses syuting pun sangat menyenangkan, kami selalu tertawa,” ungkap ibu dua anak itu.

BELUM sepekan beredar di bioskop, Comic 8 besutan Anggy Umbara mengantongi 430 ribu penonton. Jumlah itu di luar prediksi pemain dan kru yang terlibat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News