Hancurkan Basel, Shakhtar Donetsk Jumpa Inter Milan di Semifinal

Hancurkan Basel, Shakhtar Donetsk Jumpa Inter Milan di Semifinal
Penyerang Shakhtar Donetsk Junior Moraes merayakan gol. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Wolfgang Rattay

jpnn.com, GELSENKIRCHEN - Delegasi dari Ukraina Shakhtar Donetsk melibas wakil Swiss, Basel, dalam laga perempat final Liga Europa di VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Donetsk menang telak 4-1 dan berhak ke semifinal untuk menantang Inter Milan, Selasa (18/8).

Junior Moraes, Taison, Alan Patrick dan Dodo masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Shakhtar melesat dan Basel baru bisa membalas pada injury time lewat Ricky van Wolfsinkel.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Shakhtar membuka keunggulan lewat kesigapan Moraes menanduk umpan sepak pojok Marlos, yang salah diantisipasi oleh kiper Dorde Nikolic.

Dominasi Shakhtar dilanjutkan dan keunggulan mereka berganda pada menit ke-22 saat lagi-lagi lini belakang Basel keliru mengantisipasi bola udara, kali ini dilakukan oleh bek Jasper van der Werff.

Bola jatuh ke kaki Marlos, yang dengan cermat memilih mengirimkan umpan kepada Taison di sebelah kirinya yang berdiri bebak dan bisa melepaskan tembakan untuk menaklukkan Nikolic.

Enam menit jelang bubaran normal babak pertama, Shakhtar hampir menambah lagi keunggulan mereka tetapi tembakan jarak jauh Marcos Antonio masih membentur mistar gawang.

Basel berusaha memasuki babak kedua dengan ambisi bangkit dan melancarkan protes ketika Afimico Pululu terjatuh di dalam kotak penalti oleh adangan Dodo.

Shakhtar Donetsk pesta gol ke gawang Basel dan berhak ke semifinal untuk menantang Inter Milan, Selasa (18/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News