JPNN.com

Hanif Dhakiri Dianggap Cocok jadi Menpora ke Depan

Sabtu, 21 September 2019 – 09:46 WIB Hanif Dhakiri Dianggap Cocok jadi Menpora ke Depan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dianggap mempunyai kapabilitas untuk menjadi pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Plt. Menpora). Bukan itu saja, Hanif juga disebut cocok memimpin kemenpora ke depan.

"Terkait figur, saya kira Hanif Dhakiri sebagai aktivis Kelompok Cipayung Plus juga Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) periode 2018-2023 mempunyai kapabilitas memimpin Kemenpora ke depan," ujar tokoh muda, Arief Rosyid Hasan (ARH), seperti dikutip dari Antara.

ARH juga mengapresiasi langkah sigap yang Presiden Joko Widodo dalam menunjuk Plt. Menpora. Apalagi melihat adanya kesamaan latar belakang antara Menaker, Hanif Dhakiri dengan politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Imam Nahrawi yang juga berasal dari PMII.

"Saya kira langkah itu menunjukkan kalau Pak Jokowi cukup loyal kepada partai pendukungnya," ujar ARH.

Kendati masa jabatan Imam Nahrawi kurang lebih sebulan lagi. Namun, Presiden Jokowi tetap menunjuk penggantinya dalam waktu dua hari setelah mantan Menpora itu dinyatakan sebagai tersangka kasus penyaluran Dana Hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun Anggaran 2018.

"Ini menunjukkan komitmen pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan pemuda. Serta keinginan memanfaatkan bonus demografis jadi kelihatan tegas," kata ARH. (abdu/ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...