Hannover Messe 2024, Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi di Indonesia

Hannover Messe 2024, Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi di Indonesia
Pertamina Patra Niaga memaparkan upaya pemerataan energi dari ujung barat hingga timur Indonesia dalam sesi diskusi di Hannover Messe 2024 berlangsung di Hannover, Jerman pada 22-26 April 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, HANNOVER - PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Patra Niaga berpartisipasi dalam pameran industri terkemuka internasional, Hannover Messe 2024.

Pertamina Patra Niaga memaparkan upaya pemerataan energi dari ujung barat hingga timur Indonesia.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memaparkan peran Pertamina sebagai BUMN yang mengelola energi secara terintegrasi dengan kompleksitas ekosistem energi di Indonesia.

Nicke menyebut Pertamina menjadi satu-satunya BUMN yang mengembangkan bisnis energi terintegrasi meliputi operasi hulu, tengah dan hilir.

"Jangkauan kami tidak hanya terbatas pada pasar domestik, kami juga hadir signifikan di luar negeri. Namun, tujuan utama kami tetap memperkuat kemandirian dan ketahanan energi di negara kami," tegas Nicke dalam sesi diskusi di Pavilon Indonesia.

Nicke mengungkap strategi Pertamina dalam pengembangan kilang di tengah transisi energi global.

Menurut Nicke, meskipun Pertamina berkomitmen untuk bisnis berkelanjutan, namun keamanan energi tetap menjadi prioritas utama.

Sebagai informasi, Hannover Messe 2024 berlangsung pada 22-26 April di Hannover, Jerman.

Pertamina Patra Niaga membeberkan upaya pemerataan energi Indonesia dalam forum Hannover Messe 2024 yang berlangsung di Hannover, Jerman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News