Sukses Bawa UMKM Go Global, Pertamina Kembali Gelar UMK Academy, Ini Link Pendaftarannya

Sukses Bawa UMKM Go Global, Pertamina Kembali Gelar UMK Academy, Ini Link Pendaftarannya
Salah satu Champion UMK Academy 2023, menerima hibah teknologi tepat guna. Pertamina akan membuka UMK Academy 2024 untuk menjaring UMKM-UMKM berkualitas dan mempersiapkannya untuk Go Global. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus menunjukkan dukungan terhadap para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yang menjadi penggerak ekonomi nasional.

Tahun ini, Pertamina kembali menggelar UMK Academy 2024 untuk menjaring dan mencetak UMK-UMK sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan bisa naik kelas lebih cepat.

Vice President CSR & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan sejak digelar pertama kalinya pada 2020, antusiasme para pelaku UMK untuk mengikuti ajang ini terus meningkat setiap tahunnya.

Melalui UMK Academy, kata Fajriyah, Pertamina telah berhasil membawa ribuan UMK naik kelas melalui Go Digital, Go Online, Go Modern hingga Go Global.

"Kami harap UMK Academy 2024 dapat diikuti banyak peserta UMK dari seluruh Indonesia," ujar Fajriyah Usman dalam keterangan resminya, Rabu (24/4).

Mengambil tema Energi Baru Menuju UMK Maju, Pertamina melalui UMK Academy 2024 berkomitmen mendukung pengembangan UMK yang berkelanjutan sehingga dapat membantu pemberdayaan UMK secara optimal.

Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) poin 8, yakni pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta tenaga kerja penuh dan produktif.

Dia berharap kehadiran UMK Academy 2024 bisa memberi energi baru bagi para pelaku UMK agar bisa terus berkembang dan maju serta memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tahun ini, Pertamina kembali menggelar UMK Academy untuk menjaring dan mencetak UMK-UMK yang mampu meningkatkan produktivitas dan naik kelas lebih cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News