Pertamina Menjalin Kerja Sama dengan Polri untuk Publikasi dan Edukasi Masyarakat

Pertamina Menjalin Kerja Sama dengan Polri untuk Publikasi dan Edukasi Masyarakat
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho (kiri) bersama Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama Polri menjalin sinergi publikasi sebagai sumber informasi yang mengedukasi masyarakat melalui kanal pemberitaan maupun media sosial.

Kerja sama dilaksanakan dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat mengenai informasi publik.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan pihaknya sebagai garda terdepan dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada masyarakat berupaya menyesuaikan tren kekinian generasi milenial melalui peningkatan digitalisasi informasi melalui aplikasi Portal Humas Presisi.

Portal tersebut merupakan rumah besar bagi seluruh aplikasi dan platform online yang dimiliki Divisi Humas Polri dengan berbagai macam fitur.

Salah satunya adalah fitur yang digunakan untuk meningkatkan kompetensi personel polri di bidang kehumasan yang disebut e-Learning.

Selain itu adanya fitur media sosial yang kekinian melibatkan anggota Polri dan masyarakat luas sebagai citizen journalism menambah sumber informasi yang dapat disajikan ulang kepada masyarakat secara objektif dan terpercaya.

“Sebagai langkah transformasi publikasi Polri menyesuaikan tren kekinian dalam menyebar informasi, kami turut menggandeng BUMN Pertamina dan stakeholder lainnya mulai sinergi pemanfaatan data informasi untuk publikasi dan edukasi hingga pemanfaatan SDM untuk meningkatkan kompetensi kehumasan untuk personil Polri pada umumnya dan personel humas Polri pada khususnya,” kata Irjen Sandi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/4).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan Humas Polri saat ini telah berperan aktif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai informasi secara real time.

Pertamina dan Polri bekerja sama membangun kepercayaan masyarakat mengenai informasi publik melalui kanal pemberitaan dan media sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News