Pertamina Gandeng Perempuan Pelaku UMKM dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Pertamina Gandeng Perempuan Pelaku UMKM dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan
Pertamina mendukung lebih 66 ribu UMKM, termasuk yang dimiliki perempuan dan beroperasi dalam bisnis ramah lingkungan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dalam memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi pda 21 dan 22 April 2024 terus berkomitmen memberdayakan perempuan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sekaligus konsisten menyayangi bumi dengan pengembangan produk ramah lingkungan.

Lebih dari 66 ribu UMKM yang didukung Pertamina, termasuk usaha yang dimiliki perempuan dan beroperasi dalam bisnis ramah lingkungan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan perempuan pelaku bisnis UMKM memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

Melalui pemberdayaan perempuan, Pertamina meyakini dapat memperkuat kapasitas mereka untuk menjadi agen perubahan guna menjaga lingkungan dan mempromosikan gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

“Pemberdayaan perempuan sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mendukung sustainable development goals," kata Fadjar.

Melalui penciptaan produk ramah lingkungan, lanjut Fadjar, UMKM menghasilkan produk menarik berkualitas ekspor sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan mencapai bumi yang berkelanjutan.

Rumah BUMN Palangkaraya, salah satu dari 30 Rumah BUMN (RB) Pertamina aktif menyelenggarakan pelatihan khusus untuk perempuan dalam rangka Hari Kartini.

Hal ini seiring dengan kontribusi besar perempuan pada sektor bisnis Indonesia yang disorot oleh Data BPS 2021.

Pertamina mendukung lebih 66 ribu UMKM, termasuk yang dimiliki perempuan dan beroperasi dalam bisnis ramah lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News