Hantam Iran, Timnas Basket Putri Indonesia Lolos ke Semifinal FIBA Women's Asia Cup 2021

Hantam Iran, Timnas Basket Putri Indonesia Lolos ke Semifinal FIBA Women's Asia Cup 2021
Kim Pierre-Louis saat bertanding melawan Iran pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021. Foto: FIBa

jpnn.com, AMMAN - Timnas basket putri Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal FIBA Women's Asia Cup 2021 seusai mengalahkan Iran.

Bertanding Prince Hamzah, Amman, Kamis (11/10) dini hari WIB, Indonesia menang dengan skor 76-68.

Pada laga ini, Kim Pierre-Louis menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 19 poin, 11 rebound dan 5 assist.

Di bawah Pierre-Louis ada Yuni Anggraeni dan Nathania Claresta Orville yang masing-masing menyumbangkan 11 angka serta Gabriel Sophia yang menyelesaikan double-double dengan mencetak 10 poin dan 10 rebound.

Dari kubu Iran, Shadi Abdolvand menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 17 angka, dan tujuh assist, disusul Edna Eissaianjangi dengan 16 poin.

Pelatih putri Indonesia Li Chi Wen memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Juru taktik asal Taiwan itu senang dengan semangat juang anak asuhannya di lapangan yang tidak kenal menyerah.

"Kami melakukan pertandingan dengan sangat baik, kami saat ini sudah memiliki pengalaman dan saya memberikan apresiasi kepada semua pemain atas kemenangan ini," ungkap Li Chi Wen saat konferensi pers.

Di semifinal nanti, Indonesia sudah ditunggu Lebanon. Laga tersebut rencananya akan berlangnsung pada Jumat, (12/11) malam WIB. (fiba/mcr16/jpnn)

Timnas basket putri Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal FIBA Women's Asia Cup 2021 seusai mengalahkan Iran.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News