JPNN.com

Hantam Leicester City, Liverpool Ukir Rekor Fantastis

Senin, 23 November 2020 – 08:57 WIB
Hantam Leicester City, Liverpool Ukir Rekor Fantastis - JPNN.com
Skuad Liverpool. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool mengukir dua rekor setelah mengalahkan Leicester City 3-0 dalam lanjutan Premier League di Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB.

Rekor pertama adalah keberhasilan skuad besutan Jurgen Klopp menorehkan tren tak terkalahkan terpanjang di Anfield dalam pertandingan Premier League, menjadi 64 pertandingan beruntun.

Sebelumnya, rekor itu dimiliki oleh skuad Liverpool pada era Februari 1978 sampai dengan Desember 1980, yang secara kebetulan saat itu dihentikan oleh Leicester.

Torehan rekor itu makin berarti, mengingat Liverpool di awal laga melakukan aksi penghormatan kepada mendiang kiper legendaris mereka, Ray Clemence, yang meninggal pekan lalu dalam usia 72 tahun.

Clemence, merupakan kiper rekrutan manajer ikonik Liverpool Bill Shankly yang membawa pasukan Merseyside Merah itu meraih lima gelar juara Liga Inggris, satu trofi Piala FA, satu trofi Piala Liga Inggris, dua trofi Piala UEFA dan tiga trofi Liga Champions.

Di tingkat Premier League, Liverpool memang masih jauh dari rekor nirkalah kandang yang masih dimiliki oleh Chelsea era Jose Mourinho pada 21 Februari 2004 sampai dengan 26 Oktober 2008.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek