Hantam Trailer, Lokomotif Bogowonto Terguling

Hantam Trailer, Lokomotif Bogowonto Terguling
Hantam Trailer, Lokomotif Bogowonto Terguling

jpnn.com - CIREBON - Kecelakaan Kereta Api (KA) kembali terjadi di Cirebon. Sebuah KA Bogowonto jurusan Pasar Senen-Jogjakarta menabrak sebuah truk trailer gandengan pengangkut mobil yang tengah mogok di tengah perlintasan rel kereta api di Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Minggu (4/5) malam sekitar pukul 22.45 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Cirebon (grup JPNN), kecelakaan bermula saat trailer gandengan dengan nomor polisi B 6010 NEH, melintas dan seketika mogok di atas perlintasan rel KA. Tak lama kemudian, melaju dari arah Cirebon menuju Jawa Tengah, KA Bogowonto. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

Meski tak sampai menyebabkan korban jiwa, setidaknya lokomotif KA Bogowonto terguling. Pos penjaga perlintasan hancur dan bagian depan mobil truk nahas itu rusak parah. Masinis dan crew KA yang berada di lokomotif serta petugas jaga perlintasan hingga sopir truk gandengan, lolos dari maut.

Akibat dari benturan keras antara KA Bogowonto dan truk gandengan itu, sontak mengejutkan warga sekitar. Tak lama kemudian, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian.

Salah seorang warga setempat, Lukman mengatakan, dirinya tak tahu persis kronologis kejadian kecelakaan. Hanya saja, saat mendengar benturan keras, ada warga lain yang berteriak bahwa telah terjadi kecelakaan.

"Saya langsung datang ke sini. Kejadiannya begitu cepat dan kendaraan truk langsung ringsek diseruduk KA. Namun tidak ada korban atas kejadian ini. Sopir truk berhasil melarikan diri," ungkap Lukman.

Sementara itu, Wakapolres Cirebon Kabupaten Kompol Ramses Sianipar menjelaskan, saat itu kondisi trailer tidak dalam mengangkut apapun. Kendaraan tersebut melaju dari arah Babakan Cirebon menuju Kuningan.

Saat di perlintasan, kendaraan tersebut mogok tidak bisa bergerak ke depan maupun mundur. Ketika kernet melihat adanya kereta api yang tengah melaju, sopir dan kernet melompat dari truk. Dengan cepat, kereta langsung menabrak trailer. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan luka ringan pada kedua korban yang menaiki mobil trailer.

CIREBON - Kecelakaan Kereta Api (KA) kembali terjadi di Cirebon. Sebuah KA Bogowonto jurusan Pasar Senen-Jogjakarta menabrak sebuah truk trailer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News