Sabtu, 15 Desember 2018 – 10:12 WIB

Hantu Cantik Berambut Panjang di Bangunan Bekas Kampus ATPN

Senin, 03 Desember 2018 – 05:47 WIB
Hantu Cantik Berambut Panjang di Bangunan Bekas Kampus ATPN - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARBARU - Di Banjarbaru, Kalsel, terdapat bangunan angker yang seringkali dijadikan tempat uji nyali oleh sejumlah komunitas pencari hal-hal ghaib. Berada di Jalan PM Noor, Kelurahan Sungai Ulin. Hanya berjarak sekitar 300 meter dari Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

Bangunan tersebut bekas tempat perkuliahan perguruan tinggi swasta Akademi Teknik Pembangunan Nasional (ATPN) Banjarbaru. Setelah kampus pindah sekitar tiga tahun yang lalu, kini gedung berwarna jingga itu telantar dan tak terawat.

Dari pantauan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Sabtu (1/12), bangunan berlantai dua itu kondisinya bobrok. Beberapa titik atapnya runtuh. Sementara halamannya dipenuhi oleh semak belukar.

Zainal selaku penjaga gedung mengatakan, bangunan itu sudah lama terkenal angker. Lantaran seringkali terlihat sosok gaib.

"Sampai sekarang sosok itu masih menampakkan diri. Baru-baru tadi ada orang di sekitar sini ditemuinya," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sosok yang sering muncul di kawasan bangunan ialah wujud wanita mengenakan baju kerajaan berwarna hijau. "Saya sendiri pernah melihatnya. Parasnya cantik dan rambutnya panjang terurai," ungkapnya.

Selain itu, di halaman tengah gedung itu juga sering terlihat sosok ular raksasa. Juga, terdengar suara langkah kaki kuda.

"Karena itu tempat ini sering didatangi orang untuk uji nyali," ujar pria yang bertempat tinggal di belakang bangunan angker tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar