JPNN.com

Hanum Rais jadi Buah Bibir Internal PAN

Kamis, 05 November 2020 – 17:11 WIB
Hanum Rais jadi Buah Bibir Internal PAN - JPNN.com
DPC PAN Sleman Utara tunjukkan surat pernyataan sikap meminta mundurnya Hanum Salsabiela Rais sebagai anggota DPRD DIY di kantor DPD PAN Sleman (4/11). Foto: SEVTIA EKA NOVARITA/RADAR JOGJA

jpnn.com, SLEMAN - Hanum Rais jadi tengah bahan omongan sesama kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Putri mantan Ketua Umum PAN Amien Rais itu telah diminta mengundurkan diri dari posisinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIJ daerah pemilihan (Dapil) VI Sleman yang meliputi 9 kecamatan.

Ada 9 DPC PAN di Sleman Utara yang meminta pergantian antarwaktu (PAW) terhadap Hanum selaku anggota DPRD DIJ.

Menurut Ketua DPC PAN Cangkringan Agung Andi, permintaan tersebut telah dituangkan melalui surat resmi yang diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY pada 7 Oktober lalu.

Adapun 8  DPC PAN lainnya yang ikut meminta Hanum mengundurkan diri ialah Pakem, Ngaglik, Tempel, Turi, Sleman, Ngemplak, Kalasan dan Prambanan.

Alasan utama sembilan DPC PAN se-Sleman Utara meminta Hanum mundur karena mantan presenter berita di televisi swasta itu kurang dalam koordinasi dan pembinaan terhadap struktur partainya di Dapil VI.

Selain itu, kini ada kabar bahwa Amien Rais mendirikan Partai Ummat.

Sementara Ketua DPC PAN Ngaglik Syafrudin mengatakan bahwa Hanum tidak bisa memberikan kepastian apakah bakal keluar atau tetap bertahan di partai berlambang matahari tersebut. Menurut Syafrudin, hal itu memunculkan ketidakpercayaan DPC PAN se-Sleman Utara terhadap Hanum.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek