Hanura Lebih Pilih Edy Rahmayadi Ketimbang Brigjen TNI (Purn) Ini

Hanura Lebih Pilih Edy Rahmayadi Ketimbang Brigjen TNI (Purn) Ini
Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi menjawab awak media tentang kesiapannya menjadi salah satu Cagubsu 2018, saat penutupan TMMD ke-98 tahun 2017 di alun-alun Amir Hamzah, Stabat, Kamis (4/5). Foto: BAMBANG/SUMUT POS/jpg

jpnn.com, MEDAN - Hanura telah menyatakan sikap bakal mendukung Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) TNI Letjen Edy Rahmayadi di perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Keputusan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat Sumatera Utara (Hanura Sumut), Kodrat Shah, kemarin.

Dukungan itu keluar usai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumut itu terpilih secara aklamasi yang sebelumnya sudah mengantongi rekomendasi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Osman Sapta Odang (OSO).

"Dari dulu calon yang didukung Edy Rahmayadi, kalau saya sudah pasti ke dia," kata Kodrat Shah usai Musdalub Hanura di Santika Hotel, Senin (21/8).

Menurutnya, Edy Rahmayadi merupakan sosok yang terbaik untuk memimpin Provinsi Sumut lima tahun ke depan. "Edy itu bersih, berani, tegas," ujarnya seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Kata dia, sosok Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Brigjen TNI (Purn) tidak masuk ke dalam radar atau penilaian dari dewan pimpinan pusat (DPP) untuk bisa diusung di Pilgubsu 2018. "Gak ada, nama itu (Nur Azizah) tidak muncul," sebutnya.

Kodrat juga memasang target tinggi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Dia berkeyakinan seluruh pasangan calon (paslon) yang di usung Hanura akan menang. "Semua calon yang diusung Hanura akan menang, itu keyakinan saya," tegasny.

Kodrat Shah sebelumnya resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat Sumater Utara (Hanura Sumut) sisa priode 2015-2020 pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Hanura di Hotel Santika, Senin (21/8).

Hanura telah menyatakan sikap bakal mendukung Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) TNI Letjen Edy Rahmayadi di perhelatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News