Hanura Ogah Percaya Hasil Survei

Hanura Ogah Percaya Hasil Survei
Oso (memukul gong) membuka rakernas Hanura di Pekanbaru. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lountung Siregar tidak percaya dengan berbagai hasil survei yang menempatkan partainya tidak akan lolos parliamentary threshold 4 persen di pemilu 2019. 

"Ya kalau hasil survei itu sama-sama tahulah," sindir Herry di sela-sela penutupan rapat kerja nasional Partai Hanura di Pekanbaru, Riau.

Herry Lountung mengatakan, pihaknya akan sangat selektif melakukan rekrutmen caleg. Sebab, hal itu juga akan berpengaruh kepada elektabilitas partai. 

"Begini, itu kan parameternya kursi kan. Nanti bagaimana hasilnya, begitu ya. Ini kan rekrutmen pencalegan betul-betul sangat selektif nantinya," katanya. 

Dia mengatakan tahun lalu Partai Hanura meraih 5,6 persen atau 6,6 juta suara. Nantinya, kata dia, ketika partai sudah mengumumkan nama calon anggota legislatif, elektabilitas pasti akan meningkat. 

"Nah itu nanti lihat di kondisi pencalegan," katanya. 

Ketua DPP Partai Hanura Sutrisno Iwantono mengatakan yakin ketika nanti mengumumkan nama tokoh-tokoh yang maju sebagai calon anggota legislatif, maka elektabilitas partai akan langsung melejit. 

"Kami masih simpan. Jadi kami yakin bahwa pengalaman yang lalu-lalu juga Hanura juga diprediksi kecil tapi nyatanya kami lolos," kata Sutrisno. 

Partai Hanura memastikan setelah mengumumkan nama caloh anggota legislatif maka elektabilitas akan meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News