Hanura Rayu PDIP Tetap Pertahankan Ahok-Djarot

Hanura Rayu PDIP Tetap Pertahankan Ahok-Djarot
Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu misi Partai Hanura bertemu pengurus DPD PDIP DKI Jakarta, Senin (1/8), adalah untuk merayu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tetap mempertahankan Basuki T Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan yang akan diusung di Pilkada DKI 2017.

Hal ini terungkap dari pernyataan Ketua DPP Hanura Rufinus Hutauruk, saat dihubungi wartawan, Selasa (2/8). Menurutnya, dukungan tiga partai yang secara resmi mendukung Ahok, yakni Golkar, Nasdem dan Hanura, telah mengkristal. 

"Tentu semua pihak mengharapkan PDIP punya peran, sehingga menurut pandangan saya yang dituju adalah bagaimana dia (Ahok-red) bisa berpasangan dengan Djarot," kata Rufinus.

Dengan adanya dukungan dari PDIP, Anggota Komisi II DPR itu meyakini potensi persaingan akan lebih kecil. Bahkan, beberapa partai yang belum bersikap bisa jadi mengikuti langkah partai berlambang banteng moncong putih. 

"Hanura sendiri berharap PDIP masuk ke dalam koalisi ini. Namun demikian, harapan itu kan tergantung bagaimana Ibu Megawati melihat persoalan ini melalui mekanisme partainya, walaupun beliau punya hak prerogatif," tambah Rufinus.(fat/jpnn)


JAKARTA - Salah satu misi Partai Hanura bertemu pengurus DPD PDIP DKI Jakarta, Senin (1/8), adalah untuk merayu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News