Hanura Siap Tampung Ahok

Hanura Siap Tampung Ahok
Hanura Siap Tampung Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD Partai Hahura Jakarta M Ongen Sangaji mengatakan partainya siap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama jika memang benar sudah tidak nyaman menjadi kader Partai Gerindra dan berniat keluar.

"Partai Hanura akan menjadi partai pertama yang akan nampung  Ahok Dengan tangan terbuka Hanura akan menjadikan Ahok (sapaan karib Basuki Tjahaja Purnama) sebagai kader potensial," ujar Ongen kepada INDOPOS (JPNN Group), Selasa (3/12).

Ongen mengatakan, Ahok adalah salah satu anak terbaik bangsa. Sehingga tidak ada alasan bagi partainya untuk tidak menerima. "Namun itu semua kita serahkan kembali kepada yang bersangkutan," katanya.

Ongen juga mengritik Partai Gerindra, jika memang benar mereka melakukan intervensi pada Ahok selaku Wagub DKI.

Menurutnya, seharusnya Gerindra memberikan kebebasan pada Ahok untuk menjalankan semua program-programnya. "Apalagi saat ini Ahok sudah menjadi milik warga Jakarta, dan bukan lagi milik partai," tegasnya.

Seperti diketahui, pernyataan mengejutkan dilontarkan Ahok. Orang nomor dua di DKI Jakarta ini menyatakan, siap pindah partai karena dirnya merasa sudah tidak nyaman berada di Partai Gerindra yang saat Pilkada Jakarta 2012 lalu menjadi kendaraannya untuk duduk di  kursi wakil gubernur.

Ahok  mengaku mendapat tekanan dari Partai Gerindra. Hal ini terkait sejumlah kebijakannya, yang dinilai tidak populis dan mengancam perolehan suara partai dalam Pemilu 2014 mendatang. (pes/wok)


JAKARTA - Ketua DPD Partai Hahura Jakarta M Ongen Sangaji mengatakan partainya siap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama jika memang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News