Hanya 20 Sekolah di Jakarta Barat Siap Pembelajaran Tatap Muka

Hanya 20 Sekolah di Jakarta Barat Siap Pembelajaran Tatap Muka
Wilayah Jabodetabek PPKM Level 3, boleh pembelajaran tatap muka. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 20 sekolah di wilayah Jakarta Barat siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Menurut Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I Aroman menyebut 20 sekolah itu berada di wilayah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I, yakni Cengkareng, Kalideres, Tambora, dan Taman Sari.

Sekolah-sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan PTM sebelumnya pernah ditunjuk untuk menjalankan uji coba pembelajaran tatap muka.

"Ada 20 sekolah, SMA-nya ada dua, sisanya SD," kata Aroman kepada pers, Selasa (24/8).

Aroman menjelaskan, 20 sekolah dinyatakan siap karena dinilai memenuhi beberapa persyaratan seperti fasilitas kesehatan yang memadai, guru dan karyawan sekolah yang telah tervaksin hingga tidak berlokasi di zona merah.

PTM pun nantinya tidak diselenggarakan secara serentak untuk semua kelas. Setiap kelas nantinya bergiliran menjalani kegiatan pembelajaran tatap muka.

"Hanya kelas tengah saja. Maksudnya kalau SD itu kelas lima saja, jadi enggak semua, bergantian setiap minggu," kata dia.

Hingga saat ini, Aroman beserta jajarannya masih menunggu instruksi dari pemerintah provinsi terkait waktu pemberlakuan uji coba KBM tatap muka.

Sebanyak 20 sekolah di Jakarta Barat siap melaksanakan proses pembelajaran tatap muka atau PTM di masa PPKM level 3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News