Hanya Dalam 12 Jam, 2.1 Juta Ponsel Xiaomi Terjual

Hanya Dalam 12 Jam, 2.1 Juta Ponsel Xiaomi Terjual
Ilustrasi.

jpnn.com - TIONGKOK – Laris manisnya produk Xiaomi membuat produsen asal Tiongkok itu diganjar rekor dunia. Guinness Book of World Record mencatat Xiaomi sebagai perusahaan dengan penjualan tertinggi dalam satu hari. Rekor tersebut diukur saat gelaran Mi Fan Fest pada Rabu (8/4)lalu.

Menurut catatan Guinness Book, saat itu Xiaomi berhasil membukukan pendapatan sebesar CNY 2.08 miliar. Nilai itu setara USD 335 juta atau Rp 4,5 triliun. Mi Fan Festival sendiri dilakukan secara online untuk merayakan ulang tahun ke lima Xiaomi.

Penjualan online dilakukan secara bersamaan di beberapa negara. Yakni, Tiongkok, Malaysia, Indonesia, India. Dalam acara yang hanya berlangsung 12 jam itu, Xiaomi berhasil menjual produk dengan massif. Mi TV misalnya, laku 38 ribu unit.

Untuk perangkat pintar, ada 770 ribu uni terdiri dari 200 ribu Mi Band, dan 247 ribu Mi Power Strips. Untuk pendapatan dari aksesori sendiri, dikabarkan perusahaan itu meraup pendapatan sampai CNY 190 juta. Bagaimana dengan penjualan ponsel? tercatat 2.1 juta unit yang terjual. (jon/mas)


TIONGKOK – Laris manisnya produk Xiaomi membuat produsen asal Tiongkok itu diganjar rekor dunia. Guinness Book of World Record mencatat Xiaomi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News