Hanya Dua Pertandingan Yang Maju

Hanya Dua Pertandingan Yang Maju
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - PT Liga Indonesia (LI) akhirnya merilis jadwal baru Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Dalam perubahan tersebut, ada 70 pertandingan yang dicoret dan dua pertandingan yang dimajukan.

Sebelumnya, perubahan terjadi karena tiga tim, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan PSM Makassar menyatakan mundur dari kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air tersebut. Setelah di-deadline sampai 6 Januari untuk memberikan kepastian, tiga klub ternyata masih menyatakan mundur.

Imbasnya, untuk klub yang mundur di degradasi dua tingkat karena mundur di tengah kompetisi sehingga berada di Divisi I. hal itu sudah sesuai dengan manual liga. Sedangkan, imbas untuk Liga, membuat pertandingan pun berkurang dan tinggal menyisakan 236 laga sampai kompetisi usai pada 19 Juni mendatang.

"Itu sudah konsekuensinya, kalau pertandingan yang maju itu antara Persib (Bandung) lawan Persijap (Jepara). Dari 13 Februari menjadi 23 Februari. Persiba (Balikpapan) lawan Persipura (Jayapura) dimajukan menjadi 12 Februari," kata CEO PT LI Joko Driyono kemarin.

JAKARTA - PT Liga Indonesia (LI) akhirnya merilis jadwal baru Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Dalam perubahan tersebut, ada 70 pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News