JPNN.com

Hanya Erick Thohir yang Punya Dua Wakil Menteri

Jumat, 25 Oktober 2019 – 17:34 WIB Hanya Erick Thohir yang Punya Dua Wakil Menteri - JPNN.com
Erick Thohir. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mengumumkan 12 wakil menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju.

Khusus Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir, diberikan 2 wakil menteri sekaligus.

Kedua Wamen BUMN itu adalah Budi Gunadi Sadikin, dan Kartiko Wirjoatmodjo. Mereka juga sama-sama berasal dari perusahaan pelat merah, yakni direktur utama PT Inalum dan dirut PT Bank Mandiri.

"Bapak Budi Gunadi Sadikin. Wakil Menteri BUMN. Saya sudah enggak perlu jelaskan, beliau banker berpengalaman, pernah jadi dirut Bank Mandiri," kata Jokowi saat mengumumkan para wamen di tangga ruang belakang Istana Merdeka, Jumat (25/10).

Suami Iriana itu menyebutkan, portofolio BUMN sangat besar karena jumlahnya lebih dari 140 perusahaan. Total asetnya juga mencapai lebih Ro 8.400 Triliun.

Hal itu menurut Jokowi, memerlukan sebuah pengelolaan dan pengawasan yang baik agar menjadi sebuah aset yang semakin meningkat dan memberikan kontribusi pada rakyat dan negara.

"Kartiko Wirjoatmodjo, beliau juga sama, dirut Bank Mandiri. Dan akan saya percaya menjadi wamen BUMN. Jadi ada dua wakil menteri di BUMN, keduanya berasal dari Bank Mandiri. Banker," jelas Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu mengharapkan, masuknya dua orang banker tersebut sebagai wamen BUMN, bisa memberikan sebuah lompatan besar baik dari aspek valuasi aset yang ada, maupun bidang tugas lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...